Membuat Table of Contents dengan plugin TOC+ WordPress

Table of Contents Plus (TOC+) adalah plugin terbaik WordPress untuk membuat table of contents atau daftar isi dari artikel yang anda buat secara otomatis. TOC+ akan menggenerate link untuk daftar isi yang mempunyai tag Heading h1, h2, h3, h4, h5 pada artikel/post. Link yang dihasilkan merupakan link untuk melompat menuju tag Heading tersebut. Minimal Heading adalah 4 tapi bisa dikonfigurasikan sesuai kebutuhan melalui Opsi di panel TOC+ pada dashboard WP-Admin

Table of Contents sangat powerful dan memudahkan user untuk membaca dan mengikuti artikel di website anda secara step by step.

User juga bisa mem-bookmark link tersebut ketika mereka ingin istirahat membaca dan ingin melanjutkannya nanti.

Plugin Table of Contents Plus (TOC+)

Author dari plugin ini adalah: Michael Tran
Website Resmi : DuBlue.com & Halaman di WordPress

Untuk menginstall plugin Table of Contens Plus versi dari WordPress paling tidak adalah versi 3.2 – ke atas. Plugin ini telah diinstall lebih dari 40,000 kali.

Cara install TOC+

1. Install melalui Dashboard Admin WordPress dengan cara: Pada menu Plugins > Pilih Add New > kemudian cari Table of Contents Plus > pilih Install Now.

2. Upload manual, tapi sebelumnya download dulu plugin TOC+ di situs resmi WordPress.org :  Download disini. Kemudian ipload secara manual di Dashboard admin atau melalui FTP.

Ketika anda selesai install plugin TOC+, jangan lupa untuk mengaktifkanya.

Cara setting TOC+

Berikut ini adalah cara setting Table of Contents Plus, agar bisa tampil di postingan anda.

Table of content
Klik untuk memperbesar gambar – setting Table of Content

Sederhana, bagian yang lain saya biarkan default saja. Jika anda ingin menampilkan angka pada daftar isi Centang > Number list items.

Selamat mencoba gan.

8 thoughts on “Membuat Table of Contents dengan plugin TOC+ WordPress