Plugin SEO Terbaik WordPress dari Yoast

idnetter memilih Yoast SEO sebagai plugin SEO terbaik WordPress  karena Yoast bisa membuktikan di Google Search Engine, ketika seseorang mencari dengan kata kunci WordPress SEO atau Plugin SEO plugin, besutan Yoast ini selalu muncul di halaman pertama Google. Dan bukan hanya karena alasan itu saja, fitur-fitur yang ditawarkan oleh Yoast SEO juga banyak gratisnya, seperti XML sitemap generator, Breadcrumbs, Google snippet preview dan lain-lain. Akan tetapi kecanggihan dari plugin ini mungkin tak berarti tanpa adanya konten-konten yang berkualitas dan menarik, serta performa server yang unggul. Bagi agan-agan yang serius ingin memulai bisnis online khusunya sebagai publisher adsense plugin ini cocok banget gan untuk membantu website / blog agan masuk ke indek google dengan cepat.

Berikut ini saya kutip beberapa fitur dari Yoast SEO – Plugin WordPress SEO

Yoast SEO

Menulis konten yang lebih baik dengan Yoast SEO

Menggunakan snippet preview Anda dapat melihat render pada posting atau halaman yang akan terlihat seperti dalam hasil pencarian di mesin pencari Google, apakah judul terlalu panjang atau terlalu pendek dan meta description Anda masuk akal dalam konteks hasil pencarian. Dengan cara ini plugin akan membantu Anda tidak hanya meningkatkan peringkat tetapi juga meningkatkan klik melalui hasil pencarian organik.

Analisa

Plugin Yoast SEO Analisis memiliki fungsi memeriksa hal-hal sederhana yang mungkin Anda lupa, misalnya, jika Anda memiliki gambar dalam posting Anda dan apakah gambar-gambar tersebut memiliki tag alt yang mengandung fokus kata kunci untuk posting itu. Hal ini juga memeriksa apakah posting Anda cukup panjang, jika Anda telah menulis deskripsi meta dan jika meta description tersebut berisi fokus kata kunci dan juga memeriksa fokus kwyword jika Anda telah menggunakan pada setiap subpos dalam posting Anda dll.

Plugin ini juga memungkinkan Anda untuk menulis meta judul dan deskripsi untuk semua kategori, tag dan taksonomi kustom arsip, memberikan Anda pilihan untuk lebih mengoptimalkan halaman tersebut.

Gabungan, plugin ini akan memastikan bahwa konten Anda adalah jenis yang dicintai oleh mesin pencari!

WordPress Teknis Search Engine Optimization

Plugin Yoast SEO ini memandu Anda melalui beberapa pengaturan yang diperlukan, misalnya dengan mengingatkan Anda untuk mengaktifkan permalinks cantik.

Meta & Link Elements

Dengan plugin Yoast SEO Anda dapat mengontrol halaman yang tampil di Google dalam hasil pencarian dan halaman yang tidak tampil. Secara default, ini akan memberitahu mesin pencari untuk mengindeks semua halaman Anda, termasuk kategori dan tag arsip, tetapi hanya menunjukkan halaman pertama di hasil pencarian.

WordPress sendiri hanya menunjukkan elemen penghubung kanonik pada halaman tunggal, Yoast SEO membuat keluaran elemen Link kanonik di mana-mana. Google baru-baru ini mengumumkan mereka juga akan menggunakan rel = “prev” elemen link = “next” dan rel di bagian kepala arsip paginasi Anda, plugin ini menambahkan mereka secara otomatis, lihat posting ini untuk info lebih lanjut.

Peta Situs XML

Plugin Yoast SEO memiliki fungsi Sitemaps XML paling canggih sebagai plugin WordPress. Yoast secara otomatis membuat peta situs XML dan memberitahukan Google & Bing dari keberadaan Sitemaps. Sitemaps XML termasuk gambar dalam posting Anda & halaman juga, sehingga gambar-gambar dalam postingan juga dapat ditemukan lebih baik dalam mesin pencari.

Peta Situs ini XML bahkan akan bekerja di situs besar, karena sitemap tersebut memang dirancang khusus, menggunakan salah satu sitemap indeks yang link ke sub-Sitemaps untuk setiap 1.000 posting. Sitemap tersebut juga akan bekerja dengan jenis posting kustom dan taksonomi kustom otomatis.

Karena menggunakan stylesheet XSL untuk Sitemaps XML ini, maka Sitemaps XML mudah dibaca untuk mata manusia juga, sehingga Anda dapat melihat hal-hal yang seharusnya tidak ada di sana.

RSS Optimization

Dengan secara otomatis menambahkan link ke RSS feed Anda menunjuk kembali ke artikel asli, mengatakan mesin pencari di mana mereka harus mencari artikel aslinya.

Breadcrumbs

Jika tema Anda kompatibel, Namun jika tema WordPress Anda tidak kompatibel untuk membuatnya pun tidak sulit, periksa petunjuk ini.

Mengedit .htaccess dan file robots.txt

Menggunakan file built-in editor file, Anda dapat mengedit Htaccess dan robots.txt pada blog WordPress anda, memberikan Anda akses langsung ke dua file yang paling kuat, dari perspektif SEO.

Integrasi Sosial

SEO dan Media Sosial yang sangat terkait, itu sebabnya plugin ini juga dilengkapi dengan implementasi Facebook OpenGraph dan segera akan juga mendukung tag berbagi Google+.

Multi-Site Kompatibel

Plugin Yoast SEO, tidak seperti plugin lain yang pernah dibuat oleh developer lainya, Yoast sepenuhnya kompatibel Multi-Site. XML Sitemaps bekerja dengan baik di semua setup dan Anda bahkan memiliki pilihan, dalam pengaturan jaringan, untuk menyalin pengaturan dari satu blog ke yang lain, atau membuat blog default ke pengaturan untuk blog tertentu.

Impor & Ekspor

Anda bisa mengekspor settingan plugin ini kemudian mengimpornya pada situs lainnya.

Fungsi impor untuk plugin WordPress SEO lainnya

Jika Anda telah menggunakan All In One SEO Pack atau Headspace2 sebelum menggunakan plugin ini, Anda mungkin ingin mengimpor semua judul lama Anda dan deskripsi. Anda dapat melakukannya dengan mudah menggunakan fungsi impor built-in. Ada juga impor fungsi untuk beberapa plugin Yoast tua seperti Robot Meta dan RSS footer.

Jika Anda memiliki kebutuhan untuk mengimpor dari Plugin SEO lain untuk Yoast SEO atau dari tema seperti Genesis atau Skripsi, Anda dapat menggunakan plugin SEO data Transporter, yang akan dengan mudah mengkonversi SEO meta data dari dan ke seluruh rangkaian plugin seperti SEO Platinum, SEO Ultimate, Greg High Performance SEO dan tema-tema seperti Headway, Hybrid, WooFramework, Catalyst dll

Baca panduan migrasi ini jika Anda masih memiliki pertanyaan tentang migrasi dari Plugin SEO lain untuk Yoast SEO.

Jika agan tertarik agan bisa membeli versi yang Yoast SEO Premium namun jika agan puas dengan yang Free agan bisa download langsung disitus resmi WordPress.org.

Selamat Mencoba gan.




Share this post:

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *