Sertifikat SSL Gratis Update Terbaru

Sertifikat ssl gratis

SSL Gratis, Secure Socket Layer (SSL) merupakan kelanjutan dari protokol kriptografi yang menyediakan komunikasi yang aman di Internet. Intinya dengan sertifikat SSL melindungi privasi koneksi visitor saat membuka halaman web atau server. Biasanya kalau di browser saat membuka web akan ada icon padlock hijau pada kolom address bar.

Bagi temen-temen yang web server atau VPSnya ingin memakai sertifikat SSL/TLS, berikut daftar SSL Gratis selamanya dari Let’s Encrypt dan Cloudflare serta 4 provider lain yang sifatnya trial, sangat cocok untuk belajar install di server sendiri.

Daftar Sertifikat SSL Gratis:

Keuntungan dari trial selain hemat di kantong, juga bisa dijadikan bahan belajar cara install SSL sertifikat di server sendiri.

WoSign Free SSL

WoSign memberikan Free SSL yang valid hingga 2 tahun serta medukung untuk 5 domain. Proses registrasi mudah dan cepat. Namun karena ini trial maka jika melebihi 5 domain akan dikenakan biaya sebesar $1.99/tahun (jika belum berubah) untuk tiap domain yang ditambahkan.

Cara installnya mudah ada petunjuknya dan tinggal ikuti, karena yang ini sudah saya coba. Sebelum menggunakan ada baiknya baca: https://www.wosign.com/policy/Terms_of_Use_Agreement.pdf

https://www.wosign.com/english/freeSSL.htm

 

StartSSL

Mendukung untuk 5 domain dengan validasi level class 1, valid untuk 1 tahun. Yang ini belum nyoba.

Pendaftaran : https://www.startssl.com/

 

CloudFlare

One-click SSL Certificate, untuk bisa mendapatkan SSL gratis dari CloudFlare, silahkan kunjungi : https://www.cloudflare.com/ssl/ dan klik Sign up Now.

 

Let’s Encrypt SSL/TLS Gratis Selamanya

Sejak tanggal Apr 12, 2016 Let’s Encrypt (LE) melepas status beta, dimana LE berdiri sejak September 2015. Statusnya masih beta, jika anda tidak nyaman menggunakan software versi beta silahkan gunakan free ssl yang lainya.

Petunjuk cara installnya juga lengkap anda bisa memulainya melalui link : https://letsencrypt.org/getting-started/ atau Ikuti tutorialnya install LE SSL disini.

 

Comodo Positive SSL Trial

Trial 90 hari, tapi lumayanlah buat coba-coba dan keren-kerenan. ingin coba? kunjungi https://ssl.comodo.com/free-ssl-certificate.php (updated).

Panduan install baca di Cara Install Sertifikat SSL Comodo

 

GoDaddy SSL Certificate

Jika anda punya proyek Open Source anda bisa mencoba SSL gratis dari GoDaddy untuk tahun pertama. lebih lanjut silahkan kunjungi : https://id.godaddy.com/ssl/ssl-open-source.aspx

 

RapidSSL Gratis selama 30 hari

 

Artikel sejenis: Cara membuat sertifikat self-signed di Nginx

6 thoughts on “Sertifikat SSL Gratis Update Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *