Ganti SemPress, Theme WordPress dengan Structured Data Schema

Senang, akhirnya idnetter.com telah tuntas berganti kulit. Sebelumnya  web log ini dibalut dengan HTML5Blank sebuah starter theme yang dirancang khusus untuk membangun web WordPress dengan cepat, ringan, kaya akan fitur dan yang paling penting mudah untuk dikustomisasi.

Sekarang idnetter menggunakan theme SemPress, project dari Matthias Pfefferle. Tema responsive, begitu tampil apik di layar desktop maupun di 4.7 inchi layar smartphone. Fitur yang ditawarkan sangat menggoda, beberapa seperti :

  • Upload logo
  • Custom color (background, link dan text)
  • Custom header (gambar)
  • Pilih dua kolom dengan sidebar atau tampilan satu kolom penuh
  • Mendukung format post standar, audio, video, chat, gallery, quote atau sekedar post share link.

Dari semua fitur, yang membuat untuk memilih theme SemPress ini adalah Gratis dengan lisensi GNU General Public License Version 3. Terlebih tema ini berbasis HTML5 dengan kolaborasi  struktur microformats, microformats v2 (microformats.org) dan microdata daripada Schema.org. Dimana nantinya web akan tampil di halaman mesin pencari dan memiliki rasio klik-tayang yang lebih baik.

Stylenya saya rombak habis-habisan, butuh waktu beberapa jam, karena banyak yang harus “dibuang”, seperti font icon bawaan, box-shadow yang kurang saya minati, juga implementasi navbar dan grid menggunakan Bootstrap.

Rasa senang ini tentunya akan lebih bermakna jika anda dapat menggunakan theme SemPress juga pada blog WordPress anda dan dapat menikmati manfaatnya.

Download SemPress

Download Themes SemPress melalui WordPress.org atau ikuti perkembangan terbaru di Github.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *