Pilih Penyedia Layanan Hosting Indonesia atau Luar Negeri?

Kalimat tersebut sering kali terpikirkan oleh sebagian orang yang ingin membeli domain dan hosting. Pilih penyedia layanan domain murah dan hosting murah di Indonesia atau luar negeri? Kualitasnya bagus mana? Bagaimana dengan harga domain? Apakah hosting murah dan domain murah disana sebanding dengan kualitas? Kalau ada error, bagaimana supportnya? Mungkin itulah segelintir pertanyaan yang sering ditanyakan.

Sebenarnya, penyedia jasa layanan hosting dan domain baik di Indonesia dan luar negeri adalah sama saja. Yang perlu diperhatikan adalah harga, metode pembayaran, kualitas, pasar website dan pelayanannya (support). Berikut akan dijelaskan satu persatu agar kamu lebih paham.

  1. Harga. Domain murah dan hosting murah merupakan keunggulan dari suatu penyedia jasa layanan domain dan hosting Indonesia maupun luar negeri. Jangan terkecoh dengan harga domain murah dengan kurs dollar/ euro! Kenyataannya, jika dirupiahkan akan berbeda dan bahkan lebih mahal. Alangkah lebih baik, pilih saja domain murah dengan harga promo. Biasanya, penyedia jasa layanan domain hosting sering mengadakan promo diskon setiap bulan.
  2. Metode Pembayaran. Metode pembayaran juga harus diperhatikan. Untuk penyedia jasa layanan domain dan hosting di luar negeri biasanya menggunakan mata uang dolar dan harus melalui PayPal atau kartu kredit. Berbeda dengan penyedia jasa domain murah dan hosting terbaik yang ada di Indonesia. Hosting Indonesia dapat dibayar langsung melalui transfer bank ke rekening tertentu maupun virtual account.
  3. Kualitas. Buat apa beli domain dan hosting murah namun kualitas murahan? Harga memang penting namun kualitaslah yang utama. Bisa dibayangkan ketika data kamu tiba-tiba hilang lalu penyedia jasa layanan domain hosting tidak menyediakan fasilitas backup cloud. Data website akan hilang begitu saja dan kamu tidak dapat melakukan komplain? Untuk itu, selalu perhatikan kualitas. Jangan pilih penyedia jasa domain murah dan hosting murah yang abal-abal.
  4. Pasar website. Tentukan pasar dari website yang kamu buat! Pastikan kamu memilih lokasi server dari hosting sesuai dengan tujuan pasar. Misalnya, pilih lokasi server di Indonesia ketika user yang diinginkan berasal dari Indonesia. Pilih lokasi server di luar negeri ketika user yang diinginkan berasal dari seluruh dunia. Jadi sebelum memilih layanan hosting Indonesia atau luar negeri, segera tentukan dulu tujuan pasar user kamu. Lalu pilih lokasi server yang ada.
  5. Support. Support atau pelayanan merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Ketika kamu memilih layanan hosting Indonesia pasti kamu menggunakan bahasa Indonesia pula dalam berkomunikasi. Namun, ketika kamu menggunakan hosting luar negeri, bahasa inggrislah yang digunakan. Apabila kamu tidak ingin ribet, selalu gunakan penyedia jasa domain hosting Indonesia saja. Jika terjadi masalah/ error pada website cukup chat atau kirim tiket ke Tim Support. DomaiNesia hadir untuk melayani customer selama 7/24 non stop. Dan pastikan pihak penyedia jasa juga menyediakan panduan untuk customer. Panduan ini merupakan pertolongan pertama ketika terjadi sesuatu pada website atau ingin melakukan kustomisasi hosting.

domainesia hosting murah

Salah satu penyedia hosting murah Indonesia terbaik yaitu DomaiNesia. DomaiNesia merupakan perusahaan dengan layanan registrasi nama domain, web hosting, dan layanan web yang berfokus terhadap kualitas layanan tanpa mengesampingkan efisiensi biaya.

Banyak fasilitas yang ditawarkan seperti menggunakan SSD sebagai media penyimpanan, backup cloud harian dan data restore, menggunakan CLoudFlare, disediakan fitur SSL Gratis serta didukung fitur Instant Deploy. Dengan Instant Deploy, membuat website sendiri bisa hanya dengan sekali klik. Jadi, gunakan hosting terbaik dari DomaiNesia.com!

One thought on “Pilih Penyedia Layanan Hosting Indonesia atau Luar Negeri?

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *