Cara Menghapus Virus Docx .exe

Virus ini menginfeksi file-file dengan format dokumen microsoft office atau yang kita kenal dengan ekstensi .doc, .docx. Perlu diketahui virus ini hanya merubah file dokumen khususnya .doc dan .docx menjadi sebuah file aplikasi .exe. yang berada di memori ekternal atau flashdisk.

Cara kerja

Cara kerja virus ini yaitu merubah file dengan ekstensi .doc/.docx yang ada di memori eksternal/flashdisk menjadi sebuah file aplikasi .exe kemudian menyembunyikan file asli daripada .doc/.docx tersebut. Nama file virus ini adalah Z/csrss.exe.

Cara Menghapus Virus Doc.exe

Virus ini berada dalam folder tersembunyi pada local disk drive C: atau drive D: dengan nama folder Z/, didalamnya ada sebuah file bernama csrss.exe. Adapun beberapa cara untuk menghapus virus ini dengan mudah yaitu sebagai berikut:

  1. Pada opsi Explore tampilkan folder tersembunyi, kemudain hapus folder Z/ yang ada di drive C: maupun drive D:
  2. Cara yang kedua dengan scan virus tersebut menggunakan SMADAV. Pada tab hidden di Smadav akan terlihat folder Z, klik kanan explore, seleksi folder Z kemudian Shift+Del

Restart komputer jika sudah selesai. Untuk melihat hasilnya, sambungkan flashdisk ke komputer hapus file aplikasi yang berekstensi .exe di dalam Flashdisk.

Selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *